Kisah Kesuraman Waktu SMP

3/31/2012 07:46:00 PM 0 Comments A+ a-


Assalamualaikum

gue gak tau mao cerita apaan yang jelas gue lagi mao nulis aja sekarang, mungkin kita bisa cerita tentang pengalaman aja kali yaa

Dulu SMP gue pernah suka sama cewe yaa sebut aja namanya Tony hmm.. ralat nama Tony sungguh sngat tidak cocok dengan nama samar wanita, repot nanti buat pembaca yang bacanya langsung ke tengah kan, “jadi dulu gue suka ama si Tony waktu duduk di bangku kelas 3 smp” waaah bisa disalah artikan sebagai pria multifungsi nanti, oke kita ganti nama samarnya menjadi Melati (kenapa gue gak masang nama aslinya? Karena sekarang gue lupa nama aslinya) yaa berawal dari kenaikan kelas ke tingkat 9 tetap pertama tama gue duduk sama yang namanya Tomi (disamarkan karena penulis lupa namanya juga) dia temen SMP gue yang kerjaannya sulap terus, anaknya asik kaya kalo lo ngajak maen monyet peliharaan disuruh apa aja nurut nah gak jauh beda ama dia tapi kadang kadang gue juga jadi monyetnya dia.




Nah gue liat liat keadaan kelas baru 99% cowok dimari gue kenal semua dari pengalaman kelas 7 dan 8nya 1% yang gak gue kenal mungkin si Pedro (samaran, penulis masih lupa) ya salah satu temen gue yang bilangnya di mempunyai binatang pokemon dirumahnya dan yang lebih imajinatifnya lagi dia punya 2, lupakan si Pedro masuk ke cerita lagi. Nah gue liat keadaan cewek dikelas kan ternyata ada yang mencuri perhatian gue dialah si melati. “Dia anak sebatang kara pergi mencari ibunya” nah terus ngapain dia repot repot sekolah buat nyari ibunya? Mending dia ke kantor polisi terus bilang “pak ibu saya hilang dan kata ayah saya ibu saya nyasar di daerah surga, bisa tolong bantu pak” polisinya pun pasti akan menjawab dengan ramah “dek jadi adek mao saya mati nyusul ibu kamu, mending kalo masuk surga nah tau sendiri gue aja suka makan duit tilangan” (oke cukup)

Gak, si Melati ini berkeluarga komplit ayah ibu pun dia punya bahkan dia mempunyai ibu sampai 3 menakjubkan bukan? Si melati ini anaknya kalem pinter sih gak banget, cuma pintar aja, cukup “pintar” ya hanya kata “Pintar” tidak ada yang lain, gerakan pertama yang gue mulai pastinya nyari nomor hape doi kan, gue nanya nanya ama temen temen kelas gue yaa alhamdulillah gue dapet tapi baru 1 nomor baru 0nya doang, kurang 11nomor lagi setelah pencarian terus menerus akhirnya gue dapet ke 11 nomornya itu, dan tugas gue sekarang menggabungkan pecahan pecahan nomor tersebut dan yang gue dapet nomor tukang cakue depan sekolah, oke salah gue gabungin lagi dan ternyata tembus 0857******** oke pembaca pasti mikirnya (ohh nomornya im3 toh)

Nah lanjut tindakan gue selanjutnya pastinya sms dong, dengan sepik sepik sms alasan nanya jadwal itu cara paling perfect buat kisaran anak SMP pemalas, pertama gue SMS “melati, besok jadwalnya apa tau gak?” mungkin sms pertama gue salah besar, dia jawab singkat “ini siapa?” GUE LUPA MENYISIPKAN NAMA, oke keep calm (nubrukin badan ke bis kota yang sedang mangkal) “ohh maaf ini gue tyo” nah gue merasa kesalahan gue udah gue tutupin di SMS kedua gue, gak lama hape nokia 3310 gue pun berbunyi, ternyata balasan darinya “Tyo siapa?” SHIIIIT ternyata dia gak kenal gue, ohh mungkin karena nama panggilan rumah gue berbeda dengan nama panggilan di sekolah “ini gue Listyo anak IX-2 absen 21 duduk diposisi pojok kanan dekat jendela nomor 3 kalo sekitar jam 11-12 kesilauan” nah ini udah perfect banget, mungkin kalo dia gak tau lagi gue bakal keluar dari SMP gue dengan alasan “bu saya sangat sangat tidak eksis, dengan ini saya menyatakan undur diri dari sekolah negeri ini”

            Oke ternyata hape gue menerima balasan dari si Melati lagi dan ternyata ia kenal “ohh listoyo, maaf yaa gue taunya listoyo bukan tyo, besok pelajarannya PLKJ,Matematika,sama Biologi” shiit dari ejaan nama gue di smsnya aja itu udah salah “listoyo” siapa orang itu? Mao apa dia dengan nama listoyo? Gue maklumin emang panggilan gue dulu SMP itu aneh aneh, Listoyo lah Toyoman lah dan lebih anarkisnya lagi nama gue sempet jadi Listy.

Nah dari nanya jadwal tiap hari, gue sempet mikir semalas apa gue sampe nulis jadwal bermodalkan secarik kertas dan sebuah pena saja gue gak sanggup, tapi gue lebih memilih SMS ke dia terus untuk nanya jadwal, yaa itulah namanya Cinta “jika cinta sudah melekat, taik badak pun rasa coklat” gue berusaha agar tidak ingat jadwal dan terus SMS dia.

            Seiring berjalannya waktu, gue udah gak memakai metode jadwal lagi, gue sekarang lebih deket ama dia dan kadang kadang dia yang mulai sms duluan “lagi apa yo?” wiiiih gila pas gue nerima sms kaya gitu dari dia dengan waktu singkat gue lari kedepan rumah, gue nyiumin polisi tidur di jalanan sampe jadi tentara tidur. Nah skip skip skip gue tambah deket sama dia kira kira dalam kurun waktu 4 bulanan gue udah sms-an terus dan gue ngerasa udah waktunya nih gue menyatakan cinta ke doi (gaya anak SMP yang kalo pake baju bebas di kira lagi ngojek payung)

            Kebetulan apa emang rencana Tuhan besok hari ulang tahunnya dia, gue baru tau sehari sebelum dia ultah dari temen temen gue yang diundang ke rumahnya buat acara pesta ultahnya, whaaaat gue gak diundang? Dari situ gue udah mikir “mungkin dia risih kalo ngundang gue, soalnya dia tau kalo gue suka sama dia kali yaa” ternyata negative thinking gue dibuyarkan olehnya yang sepulang sekolah mendatangi meja gue, sambil tersenyum “nih jangan gak dateng yaa, awas kalo gak dateng gue gak mao ngasih tau jadwal dn PR lagi” katanya, gue mikir disitu ini kertas warna warni apaan? Norak banget warnanya mana ada gambar gambar kartun lagi pas gue buka ternyata isinya undangan ke acara pesta ultahnya seketika tanpa perintah dari akal sehat gue langsung selebrasi gaya tidur, gue coba kejar dia yang belom jauh dari pandangan gue “melati bentar” teriak gue, dia langsung balik badan sambil masang muka orang yang rumahnya kebakaran gara gara sabunnya tumpah dikamar mandi

“kenapa yo?”

“kok lo baru ngasih tau gue lo ulang tahun besok, tapi temen temen udah lo pada undangin, parah lo lupa ama gue yaa?” (sangat ingin di nomor satukan)

“gimana mao gue kasih tau, lah lo nya aja baru masuk sekarang” gue mikir bener juga yaa, kemaren kemaren kan gue lagi sibuk cabut ama bapak bapak komplek

 “tapi kenapa gak bilang lewat sms gitu?”

“yee ntar yang laen gue kasih undangan lo gak dapet lo sirik lagi, jadi yaa mending semuanya pake undangan aja, lagipula kalo sms ngasih tau gue besok ultah kayanya bakal mengubah hidup lo banget gitu?”

“haha yaudah makasih yaa, gue pasti datang dengan sekuntum rumput liar ditangan gue” timpal gue bercanda tapi apa yang gue dapat geplakan kearah kepala gue tepatnya.

            Sampe rumah gue mandi gak mao keramasan, soalnya rambut gue abis tersentuh tangan lembutnya dia tadi sepulang sekolah, gue malemnya langsung minta temenin kaka gue yang cewe namanya kak Wulan buat temenin cari kado si Melati, gue meluncur ke toko bernama Cindy itu tempat kado tapi sial di dalam situ kita harus merogoh kocek yang sangat dalam, apa mungkin gue naro dompet dalem karung kali yaa tapi yang jelas harga barang disitu sungguh mahal untuk anak baru nongol di daerah percintaan kayak gue.

            Pilah pilih dan gue dapet yang pas, si Melati suka dengan binatang kelinci jadi gue harus beliin boneka Kadal kenapa gue pilih Kadal kembali ke dompet gue yang berada di dalam karung. Kata kakak gue “yang mana aja boleh kok yo, cewe kan gak liat dari isi kadonya tapi dia ngeliat siapa yang ngasih kadonya itu” beh gue langsung naek ke tumpukan boneka dan mencari barang yang lebih murah. Cukup lama berdiam diri di belakang pelanggan lain yang sedang membayar akhirnya giliran gue pun tiba “mao sekalian dibungkus gak?” tanya mbak kasirnya “yaiyalah mbak, masa gak dibungkus ntar dikira boneka bekas sepupu gue lagi” timpal gue

“itu maksudnya mao sekalian di bungkus kadoin gak, bukannya bungkus plastikin doang bodoh” kata kakak gue yang membuat jantung gue membara seperti api olimpiade sea games

“ohh maaf mbak iya bungkusin sekalian mbak, kalo bisa kertasnya biru ya mbak soalnya dia suka warna biru” kata gue panjang yang membuat mbak kasirnya gerak cepat

Akhirnya gue pulang kerumah dengan sebuah kado yang siap di kasihkan besok pada acara ulang tahun Melati. Keesokan harinya gue dandan setampan tampannya, tapi tetep aja anak SMP kalo make baju bebas kaya tukang ojek payung. Gue melaju dengan motor pinjaman pada jam 5 sore, acara nya sih di undangan mulai jam 2 tapi gue ketiduran biasa anak muda begadangan sambil maen game online di warnet ampe mulut bau indomie. Saking cepatnya laju gue sampai gue menabrak sebuah taksi di depan TK Al-Iman, taksinya gak ancur begitu pula motor yang gue tunggangi tapi gue nya ancur bedarah darah, gue mikir “kalo gue dateng dengan kondisi kaya gini pasti pesta disana berubah jadi pesta halloween”

Gue dibawa ke warung terdekat untuk mencuci luka luka gue, dan gue pacu kembali kendaraan gue itu kearah rumahnya sesampainya disana temen temen gue udah pada pamitan mao balik “wah yo lu baru dateng, udah kelar woi acaranya makanannya udeh abis” taik ayam berubah rasa jadi taik banteng sungguh sangat kesal, tapi waktu si Melati keluar dari sebuah pintu sambil melemparkan senyum buat gue, waw taik ayamnya rasa rendang

            Gue menghelakan nafas dan menghampiri Melati untuk mengucapkan selamat
“lama lo yo, abis kan makanannya”

“sorry ada accident di jalan tadi”

“ohh trus itu tangan lo kenapa pada korengan gitu?”

“kan makanya gue bilang accident gue baru kecelakaan begok” jawab gue kesel, emang dia otaknya rada lemot tapi cantik tuhan sungguh adil

“baguslah kalo lo gak kenapa kenapa, lecet doang kan? Trus mana kado buat gue hehe” sambil cengengesan kaya kambing abis sarapan

“iya iya, nih kadonya selamat tambah tua yaa” sambil menyodorkan tangan yang memegang kado tsb

“yaudah yuk masuk dulu” ajaknya dia

            Gue mikir wah gak asik nih pasti gue bakalan kaku kaya orang lagi pantomim kalo ngobrol berdua doang ama dia, berhubung temen temen gue pada belom nyetart tuh motor, gue seret lagi mereka buat masuk, dan bagusnya mereka mao nemenin gue, tapi salah satu dari temen gue itu ada yang membuka obrolan yang memutuskan semangat gue buat masuk ke dalam rumahnya

“eh Melati cakep bet yee, emang bukan maen tuh cewe, cowonya beruntung bet dapet tuh bocah”

“lah emang melati udah punya cowo?”

“udah baru aja tadi pas lagi acara motong kue, si robin (nama samaran, temen sekolah gue juga tapi gak sekelas) nembak”

“trus diterima?” tanya gue semangat

“diterima, mantabs yee?”

“gila beruntung banget tuh anak” jawab gue seakan tak ada hati yang hancur (organ gue K.O. satu)

Gak tau mesti make alesan apaan buat balik tiba tiba melati nongolin palanya kearah pintu “woi ayolah masuk ngapain diluar” teriaknya. Anjrit kenapa tadi gue nabrak taksi coba gue nabrak kapal kan gue bisa bebas dari hati yang tersakiti ini (pikiran lebay anak SMP yang baru tersakiti hatinya)

“ahh maap gue langsung balik aja, tangan gue sakit nih mao ngurut dulu haha” mencoba tak terlihat perasaan aslinya

“yah yaudah deh gak asik banget, cepet sembuh yaa, ati ati dijalannya yo”

“oke”

Sampe rumah yang gue bisa lakuin cuma duduk depan komputer sambil maen pinball sampe gue dapetin highscore tertinggi, dari situ gue udah jarang sms dia, dia juga jarang sms gue, kasir KFC jarang sms cewenya, cewenya smsan ama kasir McD, Kasir McDnya smsan sama gue, dan akhirnya gue pengen buru buru lulus dan meninggalkan SMP gue, bagi siapa yang gak mao buru buru lulus itu Cuma temen gue yang cita citanya jadi veteran abadi di kelas

Yaa emang kisah gue gak sebegitu menarik buat di sharing sih, Cuma daripada gue malem minggu kelabu gak ngapa ngapain mending gue nulis aje, daripada gue turun naek tangga di kosan, kan capek tuh buang buang energi dan waktu pula, rada FTV banget sih nih cerita tapi apa boleh buat inilah kisahnya, untung aja gue gak kenalan pas lagi tabrakan trus buku bukunya jatoh tiba tiba gue megang tangan dia dan keduanya malu dan keduanya histeris dan ibu kantin jual indomie goreng pake kuah, dan satpam komplek tidur pas lagi jaga malam.



Wassalamualaikum




NB: penulis buka album foto SMP (muntah darah)