Hari Hari Mendekati UAN Serasa Neraka

4/11/2011 10:18:00 PM 0 Comments A+ a-

Mungkin ini update-an terakhir gue sebelum datangnya UAN ke sekolah gue, yaa pertama-tama kita ucapkan Hamdallah dengan sadarnya penulis ketika membuat blog sebelumnya yang telah membuat penulis koma selama 3 hari, dengan dukungan para kerabat dan keluarga penulis sadar lebih cepat

yaa kali ini gue mao ngobrolin UAN, sori sori aja nih buat para pembaca yang gemar dengan adanya UAN setiap tahunnya gue harap lo sadar lebih cepat dari koma gue, dari survey yang telah saya selesaikan belakangan ini dari 798 murid SMP sampai SMA hanya 2 orang yang gemar dengan uan, berikut percakapan gue dengan 2 orang tersebut:
G=Gue
GU1=Gemar UAN 1
GU2=Gemar UAN 2

G= gimana bisa lo gemar dengan adanya UAN setiap tahunnya?
GU1= yaa gue seneng aja ada UAN, soalnya uang jajan gue irit
GU2= kalo gue seneng ama UAN, soalnya nyokap gue jadi masak setiap hari
G= lah alesan GU1 gak jelas sama kaya GU2 coba di definisikan
GU1= kan kalo UAN pulangnya lebih cepet dari hari biasa jadi gue gak perlu makan dikantin, uang jajan gue irit dah
GU2= kalo gue soalnya emak gue lagi belajar masak, terinspirasi Farah Quin jadi gue seneng deh
G= (mendem palanya GU1) gak ngaruh pla'o (bacok lehernya GU2) dasar korban pelem
(gue sempet dipenjara selama 3,5jam karena kasus tersebut)

yah begitulah alasan dari anak yang gemar dengan adanya UAN, kalo gue jujur aja gak seneng sama UAN gue senengnya sama Soto Betawi, tapi gak pake sambel soalnya gue gak suka pedes. lanjut...

nah guru gue pernah ngomong gini "yaa anak anak UAN tahun ini sungguh mengenaskan, karena UAN tahun ini memakai 5 paket soal yang berbeda, saya harap jangan ada anak yang lompat dari lantai 4 ke lantai dasar dengan keadaan telanjang atau gantung diri di meja koperasi sambil megang buku telepon" gak tau kenapa guru itu hanya ada dalam khayalan

bokap gue juga pernah bersabda di depan gue dengan logat layaknya ulama gagal, "gini yo dalam menghadapi UAN kamu harus rileks,santai,enjoy,jangan di bebankan" gue jawab "gimana caranya pa? (dengan muka lugu tanpa sehelai benang)" bokap jawab balik dengan bijak "gampang itu, saat hari H kamu sebisa mungkin bawa celurit, trus saat ujian dimulai kamu gorok leher teman sebelah kamu, otomatis perasaan kamu akan lega" (bokap sedikit psikopat kayanya)

saran gue kalo buat yang stress menghadapi UAN, pertama lo maen game setiap hari (kalo bisa game online, biar lupa pelajaran) kedua kalo lo perokok isep dah tuh rokok ampe uang jajan lo kering kaya tulang fir'aun, ketiga jangan pernah sadar akan waktunya belajar, nah saat pengumuman kelulusan pasti akan tertulis kalimat seperti ini "untuk saudara/saudari (nama anda) kami nyatakan bahwa dalam tes UAN pada tanggal 18-22 April dengan hasil yang kurang pas pas-an anda dinyatakan HAMPIR LULUS dalam tes kali ini, mohon tahun depan bisa mengikutinya lagi dan berjuang sebisa mungkin" hasil yang miris





NB: Belajarlah dengan giat (tumben beres)